Loading
C$1.99 Go Daddy Web Hosting $12.99 SSL Certificates at Go Daddy 468x60 www.1and1.com

waliteknologi animation news

Tuesday 2 October 2012

SISTEM KONTROL ANALOG DAN DIGITAL



Sistem kontrol dibagi menurut sifatnya yakni yang bersifat analog dan digital
yang pertama bersifat analog karena teknologi analog adalah satu-satunya yang tersedia pada saat itu.Dalam sistem kontrol analog, setiap perubahan, baik pada rujukan maupun pada umpan balik,dapat terindera secara segera, dan langsung penguat menyesuaikan outputnya (kepada aktuator).Dalam sistem kontrol digital, pengontrol menggunakan rangkaian digital. Kerap kali,rangkaian ini sesungguhnya adalah komputer yang biasanya berbasis mikroprosesor atau mikrokontroler.
Gambar 1.6 memperlihatkan diagram blokdari sistem kontrol kalang-tertutup digital. Perhatikan dua blok tambahan: pengubah digital-ke-analog [Digital-to-Analog Converter atau DAC] dan pengubah analog-ke-digital[Analog-to-Digital Converter atau ADC]. Juga perhatikan garis umpan-balik diperlihatkan langsung menuju ke pengontrol. Hal ini menekankan kenyataan bahwa komputer,bukan rangkaian pengurangan yang terpisah, yang melakukan pembandingan diantara sinyal rujukan dan sinyal umpan-balik.


Gambar 1.6 Diagram blok sistem kontrol kalang-tertutup digital

No comments:

 
Copyright 2009 WaliTeknologi. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates | Blogger Styles | WP by Masterplan