Loading
C$1.99 Go Daddy Web Hosting $12.99 SSL Certificates at Go Daddy 468x60 www.1and1.com

waliteknologi animation news

Saturday 27 October 2012

Aplikasi Teknologi Nano Pada Pengembangan Sumber Energi



Teknologi nano memberikan potensi peningkatan yang penting untuk melakukan pengembangan dua sumber energi konvensional (bahan bakar fosil dan nuklir) dan juga sumber energi terbarukan seperti energi panas bumi, matahari, angin, air, pasang surut atau biomassa. Nano-dilapisi wear resistant drill probes, contohnya : untuk melakukankan optimalisasi umur dan efisiensi sistem untuk pengembangan minyak dan deposit gas alam atau energi panas bumi, dengan demikian ini akan menghemat biaya. Untuk contoh lebih lanjut, tugas Nanomaterials untuk baling-baling yang lebih ringan sedangkan pada pembangkit tenaga angin dan ombak tergolong berat, untuk itu harus disertakan lapisan perlindungan korosi untuk komponen mekanis tekanan (bantalan, kotak roda gigi, dll).

Teknologi nano akan memainkan peran penting khususnya dalam penggunaan intensif dari energi surya melalui sistem fotovoltaik. Dalam kasus konvensional sel surya silikon kristal, misalnya untuk peningkatan efisiensi yang dicapai oleh lapisan antireflection yang menghasilkan cahaya lebih tinggi. Ini akan menjadi pengembangan lebih lanjut dari jenis sel alternatif, seperti lapis tipis sel surya (antara lain dari silikon atau sistem bahan lain seperti tembaga / indium / selenium), sel surya pewarna atau sel surya polimer, yang sebagian besar akan mendapat keuntungan dari teknologi nano. Polimer sel surya dikatakan memiliki potensi tinggi terutama mengenai pasokan perangkat elektronik portabel, karena bahan yang cukup mahal dan metode produksi serta desain yang fleksibel.

Target jangka menengah dalam pembangunan adalah efisiensi sekitar 10% dan umur beberapa tahun. di sini dapat dicontohkan, teknologi nano dapat berkontribusi untuk optimalisasi desain lapisan dan morfologi campuran semikonduktor organik dalam struktur komponen. dalam jangka waktu panjang, penggunaan struktur nano, seperti titik-titik kuantum dan kawat, bisa memungkinkan untuk efisiensi sel surya lebih dari 60%.
ACC : Dr. Alois Rhiel dan Prof. Dr. Jurgen Schmid
Penerjemah : Aji Genta Pratama

No comments:

 
Copyright 2009 WaliTeknologi. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates | Blogger Styles | WP by Masterplan