Loading
C$1.99 Go Daddy Web Hosting $12.99 SSL Certificates at Go Daddy 468x60 www.1and1.com

waliteknologi animation news

Tuesday, 8 February 2011

Tekad Angin


Angin...adalah sebuah karya tuhan pencipta alam yang selalu bebas dan flexibel.
Angin diciptakan sebagai media pembawa yang sangat penting bagi sirkulasi kehidupan di bumi ini.Angin akan terus berhembus jika ada celah. Sama halnya dengan sebuah tekad, terkadang tekad dapat membawa kita pada suatu jalan kebuntuan yang tidak dapat kita selesaikan dan akhirnya membawa kita pada suatu keterpurukan. Namun bukanlah suatu jalan kebuntuan yang saya perhatikan, melainkan sebuah celah kecil yang dapat mengakhiri sebuah kebuntuan itu. dimana keterpurukan dapat lenyap dan tergantikan oleh sebuah harapan kecil yang lama-lama menjadi sebuah harapan nyata yang besar. Memang tidak mudah menganalogikan tekad dengan angin. karena tekad tidak selalu bebas dan flexibel seperti angin, namun tekad itu sendiri dapat menyerupai angin yang dapat dijadikan acuan untuk menggapai cita-cita.

Sering kali saya menemukan sebuah kegagalan dalam sebuah pencapaian, dimana saya kehilangan arah untuk kembali ke jalur yang seharusnya menjadi acuan dalam menggapai cita-cita. namun itu bukan berarti akhir dari perjalanan. melainkan bagaimana caranya agar saya dapat menciptakan jalur alternatif baru agar cita-cita saya bisa tercapai. sama seperti sifat angin yang dapat menemukan celah bagi dirinya agar bisa terus bergerak dan memberikan kehidupan bagi makhluk hidup yang lain.

Memang tidak mudah mencari sebuah jalan keluar, karena kita sebagai manusia tidak terlepas dari keputusasaan. namun keputusasaan bukanlah sebuah jalan keluar melainkan sebuah rintangan yang harus kita tinggalkan, dengan memunculkan serangkaian harapan dan tekad baru yang siap menuntun kita pada jalan keluar yang sebenarnya.

Saya percaya dengan keyakinan saya bahwa tekad dapat menyerupai sifat angin yang selalu bergerak bebas walau dihadang oleh sebuah tembok besar yang sangat sulit untuk dilewati. Jalan keluar akan datang jika kita mau untuk tidak terkurung dalam pemikiran sempit, mengambil keputusan untuk melangkah keluar dari sebuah kebuntuan, dan berjuang melampaui setiap tantangan yang menghadang untuk menjadi seperti angin. Namun, yang terpenting adalah mengambil berbagai pelajaran berharga dari setiap usaha dalam setiap pencapaian karir.

Ketika kita berhasil menemukan titik karir yang sebenarnya pun bukan berarti kita sudah terlepas dari segala rintangan yang menghadang, melainkan kita akan menghadapi suatu rintangan-rintangan baru yang mungkin lebih berat dari sebelumnya. namun pelajaran dan pengalaman dalam setiap pencapaian karir yang akan menjadi titik acuan kita agar bisa tetap mempertahankan semua yang telah berhasil didapatkan. dengan begitu maka tekad kita tidak akan mati dan dapat terus berinspirasi layaknya angin yang tak dapat dihadang oleh apapun.

2 comments:

ecc said...

Berkunjung.. :D
Salam Sukses!

Teladan's Blog said...

SMA Negeri 1 Yogyakarta mengadakan ANT Blog Competition, total hadiah lebih dari 2,5 juta! Buruan daftar! http://anteladan.blogspot.com

 
Copyright 2009 WaliTeknologi. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates | Blogger Styles | WP by Masterplan