Loading
C$1.99 Go Daddy Web Hosting $12.99 SSL Certificates at Go Daddy 468x60 www.1and1.com

waliteknologi animation news

Wednesday 8 December 2010

Google Sedang Diselidiki Komisi Eropa

Komisi Eropa kini sedang melakukan sebuah penyelidikan ke perusahaan mesin pencari Google, setelah beberapa mesin pencari lainnya mengeluhkan penyalahgunaan posisi dominannya itu dengan menurunkan peringkat perusahaan pesaingnya dalam hasil pencarian Google.

Kantor berita BBC, Rabu (1/12) melansir, penyelidikan ini dilakukan setelah situs perbandingan harga Inggris Foundem dan mesin pencari masalah hukum Prancis ejustice.fr mengajukan keluhan resmi. Google membantah tuduhan itu, namun pihaknya akan bekerja sama dengan Komisi Eropa untuk menangani berbagai keresahan yang timbul.

Sebelumnya, jaksa agung di negara bagian Texas, AS, meluncurkan penyelidikan serupa setelah sejumlah perusahaan, termasuk Foundem, mengajukan keluhan yang sama. Keluhan di kedua kasus penyelidikan ini adalah dari perusahaan-perusahaan saingan Google yang menuding Google memanipulasi hasil pencarian.

“Komisi Eropa telah memutuskan untuk membuka penyelidikan antimonopoli terhadap tuduhan bahwa Google menyalahgunakan posisinya yang dominan dalam pencarian online,” kata komisi itu.

“Sejak awal google bekerja keras melakukan hal yang benar bagi pengguna kami dan bagi industri ini. Tetapi selalu ada tempat untuk perbaikan, jadi kami akan bekerja sama dengan komisi untuk menangani masalah ini,” demikian pernyataan tertulis Google.

No comments:

 
Copyright 2009 WaliTeknologi. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates | Blogger Styles | WP by Masterplan